5 Cara Pemasaran Produk Yang Kamu Harus Coba
5 Cara Video Walls Dapat Meningkatkan Upaya Pemasaran Anda
Dinding video, tidak diragukan lagi, adalah salah satu alat pemasaran terbesar yang tersedia saat ini. Semakin besar ukurannya, semakin menarik perhatian pemirsa sekaligus menghadirkan pengalaman yang imersif. Banyak merek secara strategis memasukkan dinding video dalam kampanye pemasaran mereka karena banyak manfaat yang dapat dihasilkannya.
Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut, berikut adalah lima cara dinding video dapat meningkatkan upaya pemasaran Anda.
Alternatif periklanan yang fleksibel
Dinding video sangat fleksibel, yang menjadikannya alat yang berharga saat pemasar perlu mengubah konten dengan cepat. Dengan banyaknya pesaing yang menawarkan produk serupa, bereaksi terhadap perubahan di pasar atau taktik pesaing Anda hanya dengan sekali klik.
Anda memiliki fleksibilitas untuk mengubah konten di dinding video Anda untuk menjaga fokus audiens target Anda pada Anda. Jika Anda perlu meluncurkan produk baru, Anda dapat dengan cepat memperkenalkannya melalui dinding video. Di sisi lain, Anda juga dapat menggunakannya untuk mempertahankan pelanggan yang ada dengan memberi tahu mereka secara teratur tentang peningkatan produk Anda.
Karena Anda memiliki fleksibilitas dengan konten dinding video Anda, Anda dapat dengan mudah melibatkan pelanggan Anda dengan menampilkan berbagai jenis konten yang menarik bagi mereka.
Mengurangi biaya pemasaran
Iklan pada papan reklame, baliho, atau surat kabar tradisional cukup mahal pada awalnya, tetapi karena Anda harus mengganti iklan pada akhirnya, pengeluaran Anda akan terus menumpuk.
Dinding video, di sisi lain, lebih hemat biaya karena isinya mudah diubah dan biaya yang menyertainya jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan saluran periklanan tradisional. Dinding video juga dapat bertahan untuk waktu yang sangat lama ketika Anda mempertimbangkan bahwa bahkan layar LED atau LCD rata-rata dapat bertahan hingga sepuluh tahun.
Menarik perhatian dengan mudah
Dinding video layar penuh raksasa menawan, berani, dan dengan mudah menarik perhatian pelanggan target Anda. Orang juga menganggapnya tidak mengganggu karena tidak mengganggu ruang pribadi mereka.
Yang dibutuhkan video wall adalah video berkualitas tinggi, bahkan lebih baik jika ini datang dalam resolusi 4K, yang akan muncul di layar dan menarik perhatian penonton. Menarik perhatian pelanggan Anda saat mereka masuk adalah tantangan yang dihadapi semua pemasar saat ini. Berdiri keluar dari pesaing Anda adalah suatu keharusan, dan Anda dapat melakukan ini dengan menggunakan dinding video dan menggabungkannya dengan pesan pemasaran yang menarik perhatian.
Meningkatkan pengenalan dan keterlibatan merek
Dinding video sangat bagus untuk menarik perhatian orang dan meningkatkan pengenalan merek karena dapat menampilkan visual yang menarik. Ingatlah bahwa ada peluang lain untuk dinding video seperti menambahkan merek audio ke tampilan dinding video. Menggabungkan audio dan visual di dinding video Anda memungkinkan Anda menggunakan strategi dua arah yang akan membantu memperkuat pesan kepada audiens Anda.
Ada juga peluang dengan dinding video tampilan multi-sentuh, yang dapat mendorong interaksi antara merek dan konsumen mereka. Konsumen akan menyukai kebaruan fitur interaktif, yang akan membantu Anda dalam mendorong keterlibatan merek dan mempertahankan loyalitas dari pelanggan Anda.
Setelah Anda melibatkan pelanggan melalui dinding video, Anda dapat menyampaikan pesan pemasaran Anda kepada mereka dengan cara yang ringkas namun menarik. Satu hal yang pasti adalah bahwa lebih banyak orang akan melihat pesan Anda jika itu ada di video daripada jika ditampilkan dalam format kecil.
Mereka portabel
Salah satu manfaat terbesar dari dinding video adalah portabel. Ada banyak kejadian ketika merek Anda mungkin perlu menargetkan berbagai lokasi atau melokalkan pesan tergantung pada area. Jika Anda harus memasang beberapa papan reklame di lokasi berbeda untuk menjangkau khalayak yang lebih luas, yang akan membutuhkan waktu, uang, dan usaha tambahan, dinding video jauh lebih mudah untuk dikelola karena portabilitasnya .
Jika Anda perlu memindahkan dinding video dari tempat aslinya, Anda tidak perlu memindahkan seluruh struktur dinding video. Anda dapat membongkar dan memasang kembali secara profesional di lokasi baru. Jika kampanye pemasaran Anda memerlukan penargetan berbagai area, Anda dapat dengan mudah menjadwalkan dinding video Anda untuk berpindah dari satu area ke area lain. Ini akan membuat keseluruhan proses jauh lebih nyaman bagi Anda.
Setelah Anda menemukan cara yang tepat untuk memanfaatkan dinding video Anda, upaya pemasaran Anda akan meningkat sekaligus menjangkau khalayak yang lebih luas dengan biaya minimum. Semoga investasi Anda pada akhirnya akan menghasilkan pengembalian yang tinggi dalam jangka panjang.