4 Tips untuk Menciptakan Lebih Banyak Pendapatan untuk Bisnis Anda
4 Tips untuk Menciptakan Lebih Banyak Pendapatan untuk Bisnis Anda
Bisakah bisnis Anda menghasilkan peningkatan pendapatan? Apakah penjualan Anda mulai stabil, atau bahkan lebih buruk, turun? Berikut empat tip tentang cara meningkatkan pendapatan dan membantu bisnis Anda berkembang pesat.
Ciptakan kepuasan pelanggan yang tinggi
Apakah Anda memperlakukan pelanggan Anda seolah-olah mereka adalah satu-satunya hal terpenting bagi Anda? Karena, sederhananya, mereka. Perlakukan mereka dengan baik dan Anda dapat mengharapkan bisnis dan rekomendasi yang berulang. Perlakukan mereka dengan buruk dan Anda mungkin tidak akan pernah bisa pulih darinya. Di dunia yang terhubung saat ini, ucapan buruk di media sosial dapat merusak reputasi Anda, dan penjualan di masa depan.
Mulailah dengan hal-hal dasar - ucapkan terima kasih kepada pelanggan Anda atas bisnis mereka, baik secara langsung maupun pesan tercetak di kuitansi atau faktur mereka. Kedua, lakukan apa yang Anda katakan akan Anda lakukan. Jika Anda berjanji untuk menelepon mereka saat barang sudah tersedia kembali, pastikan Anda melakukannya. Jika mereka memiliki keluhan, tangani dengan segera dan dengan sopan - jangan abaikan atau biarkan hal itu berubah menjadi kecocokan. Pantau akun media sosial Anda secara teratur dan bertujuan untuk menanggapi pelanggan Anda dalam waktu 24 jam. Tanggapi umpan balik negatif dan positif.
Survei umpan balik pelanggan singkat dapat menawarkan Anda informasi berharga dan juga memberi pelanggan Anda kesempatan untuk memberi tahu Anda hal-hal yang mungkin tidak mereka lakukan sebaliknya. Ikuti setiap penjualan online yang diselesaikan dengan survei dan berikan insentif kepada pelanggan Anda untuk mengisinya, mungkin masuk ke undian berhadiah atau diskon untuk pembelian berikutnya.
Investasikan dalam teknologi pelacakan panggilan
Untuk memastikan Anda berinvestasi dalam kampanye pemasaran yang tepat, perangkat lunak pelacakan panggilan, seperti ResponseTap bisa sangat berharga . Pelacakan panggilan memberi setiap sesi situs web nomor unik yang menghubungkan panggilan telepon ke perjalanan penjualan pelanggan. Ini akan membantu Anda memahami kampanye dan kata kunci mana yang membawa pelanggan kepada Anda, sehingga Anda dapat membandingkan mana yang menghasilkan prospek paling banyak. Setelah Anda mengetahui saluran mana yang berkinerja terbaik untuk Anda, Anda dapat membelanjakan anggaran Anda dengan lebih efektif.
Pelajari pesaing Anda
Jangan abaikan pesaing Anda - mereka dapat menjadi aset berharga dalam membantu Anda memahami cara meningkatkan bisnis Anda. Pantau media sosial mereka. Apa yang dikatakan pelanggan tentang mereka? Apakah mereka suka bahwa mereka menawarkan pengiriman pada hari berikutnya, misalnya, atau apakah mereka frustrasi dengan kisaran terbatas yang mereka jual untuk produk tertentu? Jika Anda bisa mengatasi masalah pelanggan mereka, Anda bisa memancing beberapa dari mereka pergi.
Melihat pesaing Anda juga akan membantu Anda mengidentifikasi celah di sektor pasar Anda yang saat ini tidak diisi oleh Anda maupun pesaing Anda. Melihat dan memenuhi celah ini berarti Anda dapat masuk dan menarik pelanggan yang siap dan menunggu. Gunakan akun media sosial Anda untuk menanyakan pelanggan Anda barang atau jasa apa yang mereka ingin Anda tawarkan.
Buat program loyalitas
Orang Inggris menyukai skema loyalitas. Faktanya, penelitian YouGov menunjukkan bahwa pada tahun 2018, 77% populasi adalah anggota program loyalitas , dengan 59% menyatakan bahwa semua merek harus menawarkannya. Pelanggan tidak hanya bersedia mendaftar untuk skema seperti itu, tetapi tampaknya mereka secara aktif mencari keuntungan
Ini bisa berupa sesuatu yang sederhana seperti kartu prangko yang menawarkan produk gratis atau diskon ketika pelanggan mengumpulkan sejumlah prangko. Atau Anda dapat membebankan biaya tahunan kepada pelanggan yang memberi mereka akses ke berbagai manfaat, misalnya, pengiriman hari berikutnya atau diskon 10% untuk pembelian mereka. Ini memiliki manfaat untuk memberi Anda tambahan uang segera setelah mereka bergabung dengan program, tetapi itu juga berarti bahwa pelanggan Anda berinvestasi dalam bisnis Anda dan akan memilih Anda ketika harus melakukan pembelian berikutnya untuk menerima manfaat mereka.
Dalam dunia yang kompetitif, Anda harus terus memikirkan cara baru untuk membuat bisnis Anda menonjol dari keramaian dan menarik pelanggan penting tersebut. Coba kiat kami hari ini dan lihat pendapatan Anda meningkat.